Monday, October 14, 2013

5 Karakter Penting Untuk Menjadi seorang Entrepreneur

Entrepreneur Character
Entrepreneur character


Selamat datang para pembaca Cinsu Magazine, sebenarya ini adalah tulisan pertama saya yang membahas tentang dunia entrepreneur baik dalam segi Technology, Real estate, Saham,dll. Jadi saya mintafeed back, dari setiap artikel yang cinsu buat.

Dunia entrepeneur memang dunia yang sedang banyak di gandrungi dan di bicarakan oleh banyak pihak. Berbagai pihak di luar dunia entrepreneur pun mulai berani masuk kedalam bidang ini, Pekerja dan mahasiswa tepatnya.

Tapi taukah anda?. untuk menjadi seorang entrepeneurship itu tidak mudah banyak hal yang harus di pikirkan, memang benar banyak orang bilan untuk menjadi orang pengusaha itu lebih baik action, kalau rugi itu tidak masalah, resiko besar ti terjang, dsb. Tapi kalau kita bisa mengurangi resiko itu dengan berbagai ilmu kenapa tidak?.

Untuk menjawab beberapa persoalan tersebut di sini Cinsu akan menjelaskan Karakter-karakter apa saja yang di perlukan oleh Calon Entrepeneur baik yang muda atau pun yang tua. are you ready!.

Jadi untuk menjadi pengusaha anda harus mengetahui beberapa karakter ini, banyak hal yang harus anda terapkan untuk menjadi seorang pengusaha. dan ini lah 5 karakter tersebut adalah :

1. Self. Directed
2. Self. Nurturing
3. Action Oriented
4. Highly energetic 
5. Tolerant of uncertainty

Baik kita akan bahasa satu - satu

Self. Directed

Adalah Karakter seorang pemimpin yang harus bisa mengatur diri sendiri, ini adalah karakter utama yang harus anda punya jika anda ingin menjadi seorang Entrepreneur. Perlu anda ketahui menurut buku yang pernah saya baca " Manusia di bagi menjadi tiga bagian, Tubuh, Pikiran, Jiwa". Jika anda sudah bisa mengatur jiwa anda, kemana arah pikiran anda, serta tubuh yang anda gunakan, maka anda pun akan menjadi orang yang sangat tangguh dalam mencapai kesuksesan.

Self. Nurturing

Didik lah diri anda untuk menjadi lebih baik. Semuanya kembali ke diri sendiri jika anda sudah bisa mendidik jiwa anda, diri anda, dan pikiran anda. untuk mencoba mendidik bawahan itu tidak akan menjadi hal yang sulit lagi.

Action Oriented

Karakter ini boleh di ibaratkan, Selalu mengedepankan Action atau tindakan yang akan di dapat. Just do it, mungkin perkataan itulah yang saya ingat dari video nya michael jordan, Menjadi orang sukses tak perlu banyak berpikir yang penting aksi.

Highly Energetic

Sangat ber energi, mempunya passion yang kuat dalam bidang yang sedang di geluti. Highly energetic sering di katakan sebagai passion, atau gairah dalam melakukan sesuatu betul kan. Begitu juga sebagai seoarang entrepreneur harus mempunya energi, hasrat, dan keinginan yang kuat. ada masalah di depan, terjatu, di tendang, gagal, semua itu bisa anda lewati jika memiliki passion yang kuat.

Tolerant of uncertainty

ini hal yang menjadi ujung tombak anda dalam memutuskan sesuatu. Toleransi terhadap keadaan yang tidak pasti itu perlu. Karena dalam dunia Entrepreneur semuanya tidak ada yang pasti. Jika anda misal mengikuti pasar modal, apa anda tahu sector mana saja yang akan naik? jika naik apa itu pasti?. nah begitupula dengna dunia Kita, semua tidak ada yang pasti, jadi tetap lakukan apa yang ingin anda kejar, karena semuanya akan mimiliki hasil yang positif di akhir.

Demikianlah beberapa Karakter yang harus anda miliki jika ingin menjadi seorang entrepeneur, Kenali diri anda sendiri, Pimpin itu, kendalikan dan beri pendidikan, Lakukan aksi yang nyata, Miliki passion yang kuat, dan Toleran lah terhadap ketidakpastiaon, jangan takut!, seoarang pengusaha itu adalah orang yang berani mengambil resiko dan memulai bisnis.

Sukses untuk semua, Cinsu mempunyai impian untuk mengembangkan 1 juta entrepeneur muda dan tua di indonesia pada tahun 2015.

Best Regards,
Moch Lutfi Fauzi

Newer Post
Previous
This is the last post.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Cinsu: Let's Be Smart Leader All Right Reserved